Ramuan Tradisional Untuk Atasi Ambeien

Ramuan Tradisional Untuk Atasi Ambeien

Ramuan Tradisional Untuk Atasi Ambeien,- Ambeien atau wasir adalah suatu kondisi dimana terjadinya pembengkakan pembuluh darah di sekitar anus. Salah satu ciri orang yang menderita sakit ambeien adalah buang air besar disertai keluarnya darah. Kebanyakan orang malu mengakui dirinya tengah menderita sakit ambeien. Bahkan mereka tidak mengobati sakit ambeiennya karena rasa malu untuk berobat.
 Obat Wasir Stadium 3
Berikut ini adalah beberapa jenis ramuan tradisional yang bisa digunakan untuk mengobati ambeien. Ramuan tradisional ini bisa menjadi alternatif pengobatan bagi mereka yang malu untuk berobat.

Baca juga: Obat Wasir

1. Sosor Bebek

Sosor bebek merupakan tanaman herbal pertama yang dapat digunakan untuk membuat ramuan tradisional yang berkhasiat dalam mengobati ambeien. Zat-zat alami dan berkhasiat didalam sosor bebek ini dapat mengatasi ambeien secara bertahap, dimulai dari mengurangi pembengkakan pembuluh darah disekitar anus sampai menghentikan penderahan yang terjadi.

Adapun proses pembuatannya yakni, pertama menyediakan lima puluh lembar daun sosor bebek yang sudah dicuci bersih. Kedua, daun sosor bebek tersebut dikeringkan dibawah sinar matahari. Ketiga, daun sosor bebek yang sudah dkeringkan lalu ditumbuk sampai benar-benar halus. Proses pembuatan ramuan tradisional dari daun sosor bebek telah selesai.

Cara mengkonsumsinya yakni dengan mengambil satu sendok daun sosor bebek yang telah ditumbuk. Lalu diseduh dengan menggunakan air hangat. Agar rasanya lebih nikmat bisa ditambahkan sedikit madu. Dan minumlah selagi masih hangat. Konsumsi ramuan tradisional ini tiga kali sehari untuk hasil yang efektif.

2. Daun Sirsak

Pohon sirsak tak hanya dapat dimanfaatkan bagian buahnya saja, yakni buah sirsak. Namun bagian pohon lainnya seperti daun pun dapat dimanfaatkan untuk membuat ramuan tradisional untuk mengobati berbagai jenis penyakit, salah satunya untuk mengobati penyakit ambeien.

Prosesnya yaitu dimulai dari pemilihan daun sirsak yang masih muda dan ambilah sebanyak sepuluh lembar. Lalu daun sirsak tersebut direbus dalam tiga gelas air matang. Tunggu sampai warna air berubahdan air rebusan menjadi berkurang sampai satu gelas. Setelah itu, air rebusan ini tinggal diminum saja. Mengkonsums air rebusan daun sirsak secara rutin dapat mempercepat proses penyembuhan penyaki ambeien